SELAMAT DATANG!!!!!

SILAKAN MEMBACA BLOG SAYA, KALAU ADA KEKURANGAN KASIH COMMENT DI SHOUTBOX YAAAA

Sabtu, 27 Desember 2008

10 ORANG TERKAYA DI DUNIA SEPAK BOLA

Bulan lalu majalah Forbes merilis daftar 10 orang terkaya di dunia sepak bola. Sebuah nama yang muncul sebagai pemenang sedikit mengejutkan. Bukan Roman Abramovich, pemilik Chelsea, yang menjadi pemenangnya. Bukan juga Sulaiman Al Fahim yang baru saja menobatkan diri jadi pemilik baru Manchester City, Inggris. Sebuah nama dari kawasan Rusia muncul sebagai pemenang. Dia adalah Oleg Deripaska. Masih asing dengan nama itu? Mungkin nama klub yang dimilikinya malah lebih asing terdengar di telinga Anda. Dia memiliki klub asal Rusia bernama Kuban Krasnodar yang kini bermain di Divisi 1 Rusia, kasta kedua setelah Russian Premier League.

Oleg Deripaska


Deripaska membeli Kuba pada 2004 lalu. Dia membiayainya dari bisnis alumunium di Rusia. So, jangan pernah meremehkan uang yang dimilikinya. 28 miliar dolar AS atau sekitar Rp336 TRILIUN! jumlah itu lebih besar 4,5 miliar dolar AS dibandingkan harta Roman Abramovich yang berada di tempat kedua, dengan kekayaan 23,5 miliar dolar AS.


Di posisi ketiga, Lakshmi Mittal yang memiliki saham sebesar 20 persen di Queens Park Rangers di kabarkan memiliki kekayaan 20,5 miliar dolar AS. Berikutnya adalah Amancio Ortege dari Deportivo La Coruna yang diperkirakan mempunyai kekayaan 20,2 miliar dolar AS. Urutan kelima diisi oleh miliuner Fracois Pinault yang memiliki klub Rennes, Perancis. Dia dikabarkan mempunyai kekayaan mencapai 16,9 miliar dolar AS. Paul Allen, pemilik klub Seatlle Sounders, AS urutan keenam dengan kekayaan 16 miliar dolar AS.


Silvio Berlusconi, di perigkat ke-7 dengan kekayaan 9,4 miliar dolar AS. Berikutnya, Alisher Usmanov dari Arsenal yang diperkirakan memiliki kekayaan 9,3 miliar dolar AS. Nomor ke-9 diisi oleh Philip Anschutz pemilik LA Galaxy, Houston Dynamo, dan Hammarbym, AS. Dia memiliki kekayaan 8 miliar dolar AS. Di posisi ke-10, diduduki John Fredriksen, pemilik klub Valerenga,Norwegia. Kekayaannya sekitar 8 miliar dolar AS.


Sumber : Tabloid Soccer

Tidak ada komentar:

KAMU DI KOTA MANA??

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs