SELAMAT DATANG!!!!!

SILAKAN MEMBACA BLOG SAYA, KALAU ADA KEKURANGAN KASIH COMMENT DI SHOUTBOX YAAAA

Kamis, 10 Juli 2008

PARA PEMAIN PEMAIN TUA

REKOR MARCO BALLOTTA




Marco Ballotta termasuk pemain fenomenal. Dua musim silam, dia menorehkan dua rekor pribadi yakni pemain tertua yang merumput di Serie-A dan Liga Champions. Uniknya, prestasi itu diraih lewat sebuah keberuntungan. Pasalnya, pada 2005, dia sebenarnya sudah dipromosikan sebagai pelatih merangkap pemain Lazio. Cedera yang menimpa dua kiper utama I Biancocelesti pada waktu itu, Angelo Peruzzi dan Matteo Sereni, ,mengubah semuanya.


TERTUA DI SERIE-A

Rekor Dino Zoff di patahkan Ballotta

Ballotta berumur 41 tahun, 7 bulan, dan 20 hari kala membela Lazio mengahadapi AS Roma di derby della capitale pada 23 Oktober 2005. Itu membuatnya melewati rekor pemain tertua di Serie-A yang sebelumnya dipegang Dino Zoff. Zoff sendiri memegang rekor itu selama lebih dari dua dekade. Dia mencetaknya kala mengawal gawang Juventus pada partai melawan Genoa, 15 Mei 1983. Saat itu, umur Zoff mencapai 41 tahun, 2 bulan, 17 hari. Untuk Ballotta, rekornya bakal makin susah dikejar mengingat dirinya masih menjadi andalan Lazio pada musim 2007-08 lalu.


TERTUA DI LIGA CHAMPIONS


Sensasi Ballotta kembali terulang kala Lazio menghadapi Olympiakos pada 19 September 2007. Saat itu, dengan umur 43 tahun dan 168 hari, dia melampaui rekor atas nama rekan senegaranya, Alessandro Costacurta, sebagai pemain tertua yang berlaga di putaran utama LIga Champions. Costacurta tercatat berumur 40 tahun dan 211 hari kala terakhir kali membela AC Milan di Liga Champions pada 21 November 2006. Kala itu, il Rossoneri takluk 0-1 dari AEK Athens.

Sumber : Tabloid Soccer

2 komentar:

fiamma veneta mengatakan...

HI! I'm an italian blogger,do you want to add your url on my list link?We will be able to link us every day...Bye

Anonim mengatakan...

kalo tertua di ISL siapa yah ?

KAMU DI KOTA MANA??

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs