SELAMAT DATANG!!!!!

SILAKAN MEMBACA BLOG SAYA, KALAU ADA KEKURANGAN KASIH COMMENT DI SHOUTBOX YAAAA

Sabtu, 02 Agustus 2008

ALVES DALAM SEJARAH EREDIVISIE


Mencetak tujuh gol dalam satu pertandingan adalah sesuatu yang sangat spesial dan fenomenal. Itulah yang dilakukan striker asal Brasil, Afonso Alves, 7 Oktober 2007 yang lalu. Dia menjaringkan tujuh gol kala klubnya waktu itu, Heerenveen, menggulung Heracles Almelo dengan skor sangat telak, 9-0.

Kesuksesan itu secara otomatis memasukkan Alves ke buku sejarah Eredivisie sebagai pemain pertama yang mampu mencetak tujuh gol dalam satu pertandingan. Namun, di manakah sebenarnya kederadaan Alves di buku rekor Eredisvisie?


Di atas Cruyff dan Van Basten


Marco van Basten

Johan Cruyff

Catatan tujuh gol Laves membuatnya berada di atas dua pemain legendaris Belanda, ohan Cruyff dan Marco van Basten. Keduanya hanya pernah mencetak enam gol dalam satu pertandingan. Cruyff melakukannya kala Ajax Amsterdam menekuk AZ Alkmaar 8-1 pada November 1970, sementara Van Basten menorehkannya saat Ajax membantai Sparta Rotterdam dengan 9-0 pada 9 Desember 1985. Selain mereka berdua, ada dua pemain lain yang berhasil menorehkan prestasi serupa. Mereka adalah Pierre kerkhoffs dan Dirk Lammers. Kerkhoff mencetak enam gol ketika SC Enschede menang 10-1 atas Sittardia pada musim 1959-60. Sementara itu, Lammers melakukannya pada 14 Desember 1958 saat DOS menaklukkan Holland Sport 10-0.


Di bawah Schouten

Henk Schouten


Meski berada di atas dua legenda Belanda, prestasi Alves ternyata belum mampu menumbangkan rekor lama yang telah bertahan selama 51 tahun. Sang pemegang rekor adalah Henk Schouten, striker legendaris Feyenoord. Pada musim 1955-56, dia membuat sensasi dengan menceploskan sembilan gol dalam satu pertandingan. Stadion De Kuip, 2 april 1956, menjadi saksi bisu kegemilangan Schouten. Pada hari itulah dia menciptakan sensasinya kala Feyenoord menggebuk De Volewijckers dengan skor 11-4.


Sumber : Tabloid Soccer

Tidak ada komentar:

KAMU DI KOTA MANA??

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs