SELAMAT DATANG!!!!!

SILAKAN MEMBACA BLOG SAYA, KALAU ADA KEKURANGAN KASIH COMMENT DI SHOUTBOX YAAAA

Sabtu, 22 Maret 2008

FootballUnique : DEAL SPONSOR YANG ANEH

Kesepakatan dengan sponsor selalu pegang peranan penting dalam kelangsungan klub. Logikanya, pendapatan klub terdongkrak. Di sisi lain, ada image yang sama-sama menguntungkan buat klub dan sponsor tersebut. Namun, yang terjadi di Inggris, bisa dikatakan unik/ Dipertanyakan simbiosis mutualisme. Ceritanya begini. Sebuah klub sepak bola wanita yang bernama Battersea MFC, sepakat dengan sebuah sponsor.
Hanya, dalam sebuah pertandingan para pemainnya diminta memeaki kostum yang tak lazim. Sebuah papan kotak dari plastik dengan ukuran 40 x 80 cm terpampang di depan dan belakang semua pemain. Menutupi kostum mereka. Bayangkan, bagaimana ribetnya. Lari aja susah, apalagi klo jatuh?? nambah masalah. Bagian depan apapn itu memang terpampang sponsor mereka. Yakni www,Craigslist.co.uk. Inilah yang menjadi kesepakatannya. Pihak sponsor meyakini, dengancara seperti itu, perusahaannya lebih gampang diketahui kalyak ramai.
Untungnya, laga pertama saat memakai kostum nyentrik itu, tidak dilakukan di sebuah partai besar yang menyita ratusan penonton. Veena joory, sekretaris tim mengaku tak ada kendala soal keanehan ini. Meskipun saat bermain, perlu mengubah strategi dalam bertahan maupun saat melakukan tendangan bebas. Jim Buckmaster,CEO Craigslist.co.uk, berpendapat, ini merupakan strategi baru dalam mempromosikan perusahaannya. "Kami mencoba kesepakatan baru yang benar-benar inovatif. Mungkin ini akan menjadi perkembangan yang bagus dalam sponsor sepak bola," kata Joory.
Buat perkembangan sponsor, mungkin bagus. Tapi, buat pemain yang berlaga di kompetisi resmi, jelas ribet. Meskipun, penonton lebih mudah membaca pesan yang tersampaikan.

Ada-ada saja.





Sumber : Tabloid Soccer

Tidak ada komentar:

KAMU DI KOTA MANA??

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs